bar-merah

Pasangan suami istri ini raup untung bisnis Boba di tengah pandemi

zonautara.com
Pasnagan suami istri raup untung usaha Boba di tengah pandemi (Foto: Zona Utara/Tesa Senduk)

ZONAUTARA.com – Masa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada sistem perekonomian. Banyak yang sampai kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pendapatan. Alternatif penghasilan jadi hal yang wajib diterobos.

Sama seperti pasangan suami istri asal Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, yang berganti membuka usaha Boba atau bubble, alias tropical pearls setelah penghasilan pekerjaan sebelumnya menurun akibat virus corona.

Johan Anthony (26) Nancy Muliawan (21) mengaku bahwa mereka bersyukur bisa meraup untung di masa-masa sulit seperti ini.

“Sejak bulan Juni, awalnya kami hanya coba-coba membuka usaha ini, tapi tidak disangka minuman Boba kami banyak diminati, terlebih para milenial,” ungkap Nancy kepada wartawan Zona Utara, Senin (09/11/2020).

Meski hanya membuka gerai di kampung tapi pendapatan saban hari mereka bisa mencapai 800 ribu sampai satu juta.

“Kami mematok harga murah karena hanya di kampung sendiri, dan mengingat situasi pandemi yang membuat ekonomi masyarakat menurun, dengan harapan minuman kamipun bisa dinikmati semua kalangan tanpa harus merogok kocek yang mahal,” jelas Johan.

Minuman berisikan bola-bola tapioka yang dihidangkan bersama susu, sirup, sampai kopi mempunya berbagai pilihan rasa dengan harga merakyat.

“Harganya memang murah hanya 10 ribu dan 13 ribu tapi soal rasanya tidak kalah dengan gerai-gerai mahal di luar sana. Terbuktinya dengan saya yang kadang tidak duduk dari pukul 11 siang samapi menjelang malam karena pembeli yang datang di gerai banyak sampai peminat via online juga,” pungkas Nancy.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com