bar-merah

Awasi Pilkada, Kapolda Sulut minta masyarakat taat protokol kesehatan

zonautara.com
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Forkompimda Sulut meninjau simulasi pemungutan suara di Kotamobagu.(Image: Humas Polda Sulut)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Ia mengatakan, aparat keamanan beserta tim terpadu akan terus mengawasi Pilkada Serentak 2020 sampai dengan nanti tahap perhitungan suara.

Pengawasan ini untuk memastikan protokol kesehatan itu dipatuhi oleh semua pihak baik itu masyarakat maupun penyelenggara itu sendiri.

Ia menegaskan, aparat keamanan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya selama pelaksanaan dalam pemungutan suara.

“Mudah-mudahan apa yang sudah menjadi ketentuan pelaksanaan dari pilkada ini, dengan memperhatikan protokol kesehatan, itu menjadi landasan kita untuk menyelenggarakan Pilkada dan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di tengah pandemi ini, pengamanan Polri dibantu oleh unsur TNI dan seluruh stakehoder.

Pihaknya melaksanakan Operasi Mantap Praja tahun 2020 untuk mengamankan pelaksanaan tahapan pilkada tahun 2020.

“Kekuatan Kepolisian yang kita kerahkan untuk mengamankan di tiap TPS nanti itu berjumlah 2/3 dari seluruh kekuatan Kepolisian yang ada,” tandas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Forkompimda Sulut meninjau simulasi pemungutan suara di Kotamobagu, Kamis (13/11/2020).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com