bar-merah

Program rehabilitasi sarana dan prasarana pasar kuliner Kotamobagu capai 80 persen

zonautara.com
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Program rehabilitasi terkait sarana dan prasarana dari bangunan Pasar Kuliner saat ini sudah mencapai 80 persen.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UK) Kotamobagu, Herman Aray. Ia mengatakan bahwa saat ini perbaikan yang ada sudah mendekati tahap akhir.

“Saat ini kita tinggal menunggu penyambungan jaringan air bersih dan listrik. Untuk fisik bangunannya sendiri progresnya sudah mencapai 80 persen,” kata Herman, Rabu (11/11/2020), seperti yang dikutip dari kontras.media.

Program rehabilitasi pasar kuliner ini sendiri menurut Aray, merupakan salah satu program pemerintah sebagai langkah pemulihan ekonomi untuk membantu pelaku usaha kuliner yang terdampak covid-19.

Selain itu, Herman menjelaskan lebih lanjut tentang pihaknya yang sudah berkoordinasi dengan para pedagang, baik menyangkut tentang pengaturan penempatan lokasi dan penggunaan gerobak dagangan.

“Kemarin kami juga sudah melakukan rapat dengan para pedagang yang akan menempati lapak. Desain gerobaknya sudah kami buat dan akan segera dikirimkan ke pedagang yang akan menempati lapak. Tujuannya agar bisa terlihat rapi dengan bentuk dan ukuran gerobak yang juga sama,” ujarnya.

Para pedagang yang diprioritaskan untuk menempati lapak ini sendiri, rencananya diberikan bagi mereka yang sebelumnya berjualan di emperan pertokoan sepanjang Jalan Kartini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com