266 Penyelenggara Pilkada di Kecamatan Pinolisian ikuti rapid test

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Anggota PPK, PPS, KPPS dan PAM TPS di Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel dirapid test untuk memastikan penyelenggara Pilkada di kecamatan ini bebas Covid-19. (Foto: Kronik Totabuan/Ali Kobandaha)



BOLSEL, ZONAUTARA.com– Seluruh penyelenggara Pilkada di Kecamatan Pinolisian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjalani rapid test yang dilakukan KPUD Bolsel yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Robert Wolter Monginsidi Teling Manado, Minggu (15/11/2020).

Tercatat sebanyak 266 penyelenggara di kecamatan tersebut yang menjalani rapid test. Mulai dari Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Petugas Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan petugas pengamanan atau PAM TPS.

Rapid masal untuk penyelenggara Pilkada di Kecamatan Pinolosian dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Moonow Kecamatan Pinolosian.

Ketua KPUD Bolsel, Eskolano Kakunsi mengatakan, rapid test dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Bolsel maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Salah satu petugas PPS Desa Ilomata, Uchy Pakaya menyatakan, antusias mengikuti rapid test agar mendapat kepastian apakah reaktif covid atau tidak.

“Selain itu kegiatan seperti ini dapat memberi dampak langsung terhadap calon pemilih untuk tidak ragu mengunjungi TPS, karena tim penyelenggara khususnya Kecamatan Pinolosian sudah dipastikan dulu dalam kondisi yang sehat,” katanya.

Dia juga berharap 266 penyelengara dari 10 desa di Kecamatan Pinolosian yang dirapid test semuanya non reaktif.

“Biar tidak lanjut diswab test atau bebas covid,” pungkasnya.

Penulis: Rensa Bambuena/kroniktotabuan.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com