TONDANO, ZONAUTARA. com – 39 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang ada di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mandolang, Senin (16/11/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulut, diadakan sesuai protokol kesehatan, yakni Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan.

Terhitung sejak hari ini, 39 PTPS ini sudah mulai menjalankan tugas pengawasan mereka sampai satu minggu setelah pemilihan naanti.

“Diharapkan 39 PTPS ini bisa sama-sama dengan Pengawas Desa Kelurahan (PDK) dan Panwascam untuk sama menjalankan pengawasan di desa masing-masing agar tidak adanya pelanggaran selama tahapan kampanye sampai hari H tanggal 9 Desember nanti, ” ungkap Ketua Panwascam Mandolang Hendro Langi kepada wartawan Zona Utara.

zonautara.com
Pelantikan 39 PTPS di Kecamatan Mandolang oleh Panwascam Mandolang, Senin (16/11/2020).(Image: zonautara.com/Tesafilia Senduk)

Meski di tengah masa pandemi Covid-19, lanjut Hendro, PTPS harus tetap totalitas menjalankan tugas dan tanggung jawab mengawasi proses Pilkada 2020.

“Pastinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar kita juga sama-sama berusaha memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Hendro juga berharap kiranya masyarakat juga akan menerima PTPS, PDK, dan Panwascam saat sedang melaksanakan pengawasan.

“Saat kami melakukan pengawasan pastinya kami akan menerapkan gerakan 3M, dan kami juga akan menjalani rapid test, ” pungkasnya.

Selain dilantik, 39 PTPS tersebut mendapatkan bimbingan teknis yang dibawakan oleh Panwascam Mandolang.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id