bar-merah

Ketua MPR RI: Vaksin Covid-19 terbaik adalah patuhi protokol kesehatan

zonautara.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.(Image: kabarpost.com/Enggelin Karundeng)

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Selama vaksin ini belum ditemukan, maka vaksin yang tepat yang harus kita lakukan adalah 3M ini, yang di dalamnya menggunakan masker. Ini wajib dilakukan,” kata Soesatyo saat didampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni di Manado, Selasa (17/11/2020).

Terkait penggunaan masker, Ketua MPR mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi Sulut bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang dalam waktu dekat ini akan mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker (GSB).

Diketahui, GSB dimaksudkan agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh masyarakat Sulut, khususnya dalam memakai masker.

Hal ini sejalan dengan himbauan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yang juga telah menyarankan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19 karena penggunaan masker dapat mencegah penularan covid sampai dengan 85 persen.

Selain mematuhi protokol kesehatan 3M, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga mengajak kepada seluruh warga Sulut untuk berkontribusi dan mematuhi arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan 3K dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, yakni Kaji Informasi, Kelola Emosi, dan Kembangkan Sumber Daya.

Penulis: Enggelin Karundeng/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com