Pedagang di Pasar Lirung butuh sosialisasi protokol kesehatan demi antipasi bahaya Covid-19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Seorang pedagang pasar yang ada di pulau Salibabu.(Foto: Aulia Lindo)



MELONGUANE, ZONAUTARA.com – Pasar Lirung yang ada di Pulau Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, butuh perhatian pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan demi mengantisipasi bahaya Covid-19.

Yusti Pelle, seorang pedagang di pasar tersebut, berharap pemerintah dapat melakukan beberapa langkah penting seperti melakukan sosialisasi dan menyediakan sarana cuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui interaksi masyarakat di Pasar Lirung.

“Banyak pedagang yang lupa pakai masker,” kata Yusti.

Selama ini, imbuhnya, belum ada perhatian khusus dari pihak pemerintah atau setidaknya pihak pengelola pasar yang mewajibkan penerapan protokol kesehatan.

“Sekalipun perlu kesadaran diri masing-masing masyarakat, terutama yang di Kelurahan Lirung Satu,” ujarnya.

Yusti mengaku pandemi Covid-19 sejauh ini tidak berdampak pada omzetnya. Malah, dalam beberapa bulan terakhir pendapatannya tergolong stabil.

Ia juga meminta agar pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mendengarkan sejumlah keluhan pihak pedagang pasar, khususnya yang di Pulau Salibabu.

“Tolong pemerintah dapat memerhatikan Tempat Pembuangan Akhir untuk masyarakat Pulau Salibabu dan ketersediaan air bersih,” ujarnya.

Penulis: Aulia Lindo/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com