Fakta yang harus kamu ketahui tentang Joe Biden, Presiden baru Amerika Serikat

3 mins read
zonautara.com

ZONAUTARA.com – Setelah melewati petarungan yang sengit melawan Donald Trump, akhirnya Joe Biden pun sukses memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat tahun ini.

Trump yang sudah dikenal luas oleh publik dunia, dengan tingkah dan aksi-aksinya yang sering kontroversial kini tergantikan oleh sosok Biden yang mungkin berbeda dari Trump.

Untuk itu berikut fakta yang setidaknya harus kamu ketahui dari seorang sosok Biden, presiden baru AS yang akan memimpin beberapa tahun ke depan, melalui rangkuman dari beberapa sumber yang kami kutip.

Pernah menjadi wakil dari presiden Barack Obama

Joe Biden ternyata pernah menjabat sebagai wakil dari mantan presiden Barack Obama pada tahun 2009-2017 atau selama dua periode beliau memimpin.

Jadi itulah alasan kenapa Barack Obama dalam pemilihan presiden AS tahun ini menjadi salah satu pendukung Biden.

Memiliki jabatan politik saat berusia 30 tahun

Biden muda ternyata memang sudah terlihat jiwa politiknya, ia berani untuk terlibat dalam politik saat berusia muda dengan menjadi senator kala itu.

Baca Pula:  Short story, Presiden AS: James K. Polk (4 Maret 1845 - 4 Maret 1849)

Ternyata apa yang kita lakukan sekarang adalah gambaran bagaimana kita nanti saat tua. Keren yah, guys.

Joe Biden ternyata pernah mengalami masalah dalam public speaking

Astaga, astaga. Memang hal seperti ini tidak bisa kita jauhkan dari perjalanan atau kisah sukses orang-orang tersohor dunia.

Ada berbagai kisah pelik di balik kesuksesan mereka, salah satunya Biden ini. Masalah public speaking dalam politik adalah masalah yang besar, tapi faktanya ia mampu beridiri sebagai orang pertama di Amerika Serikat saat ini.

Sangat menginspirasi memang yah.

Salah satu pemimpin yang tidak merokok dan tidak menyukai alkohol

Joe Biden ternyata hidupnya tidak seperti para pemimpin lain, ia seorang yang diketahui tidak merokok dan menjauhi alkohol.

Wah, padahal hidup di negara luar yang tergolong bebas dan dikelilingi berbagai macam alkohol tidak membuat Biden terbujuk rayu, yah guys.

Joe Biden akan menjadi presiden tertua Amerika Serikat

Usia Joe Biden saat mencalonkan diri ternyata sudah hampir 80 tahun loh, atau tepatnya genap pada usia 78 tahun saat 20 November.

Baca Pula:  Short story Presiden AS: Grover Cleveland (1885-1889, 1893-1897)

Inilah yang membuat ia akan menjadi salah satu presiden tertua nanti ketika dirinya dilantik.

Ternyata sebelumnya Joe Biden pernah mencalonkan diri sebagai presiden AS

Dalam perjalanan politiknya, Joe Biden ternyata pernah mencalonkan diri sebagai presiden AS baik dari tahun 1987, 2008, dan terkhir 2020.

Sayang memang di periode dua tahun ia mencalonkan diri, Biden belum mendapat kesempatan untuk memenangkan pertarungan itu.

Tapi, kemenangan itu datang saat ini, ketika melawan Trump yang penuh kontroversi dan tak sedikit juga yang mengagguminya.

Biden menyukai pasta dan es krim

Memang kalau soal es krim siapa saja menyukainya, dan termasuk juga dengan Joe Biden.

Kini, Biden sudah dipastikan menggantikan Trump. Semoga nanti ada festival es krim, saat di mana orang-orang disuguhi aneka es krim gratis, guys.


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com