bar-merah

Pesan nakes agar tidak pesimis hadapi Covid-19

LOLAK, ZONAUTARA.com – Agnes Piara, tenaga kesehatan (nakes) di Puskemas Passi Timur, menghimbau masyakarat agar tidak pesimis hadapi Covid-19 dan tetap pakai masker saat keluar rumah.

Agnes adalah seorang nakes yang kerap menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Himbauan tersebut selalu kerap disampaikannya lantaran dia juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan Passi Timur.

Agnes sendiri tak pernah melepas masker bila berada di luar rumah. Anak-anaknya bahkan belum diizinkannya masuk sekolah tapi belajar dari rumah.

“Saya terkadang sedih, karena ada masayarakat yang seolah pesimis dimasa pandemi Covid-19, padahal pandemi ini belum berakhir, dan mengancam kehidupan umat manusia,” kata Agnes saat dihubungi Minggu (22/11/2020).

Agnes yang juga aktif sebagai pengurus Remaja Sinode Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM), mengaku belum akan berhenti mengimbau masayarakat mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19, belum ada vaksin atau benar-benar hilang.

“Saya tak akan bosan mengimbau, baik itu secara langsung di kegiatan-kegiatan kemasyarakatan ataupun melalui media sosial,” ujarnya.

Sebagai ibu dari kedua anaknya, Agnes sangat ketat menerapkan protokol kesehatan terhadap anggota keluarga. Memakai masker sudah dibiasakan, sering mencuci tangan sudah diharuskan dan menghindari kerumuman atau menjaga jarak sudah dibudayakan.

“Karena bila kita patuhi 3 M, mudah-mudahan akan jauh dari ancaman Corona,” tutup Agnes.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com