Sebelum meninggal karena Covid-19, dokter Theodorus Singara merupakan dokter sekaligus dosen

  • Share
dr. Theodorus Singara SpKJ
dr. Theodorus Singara SpKJ (image: nakes.laporcovid19.org)

ZONAUTARA.com – Semasa hidupnya dokter Theodorus Singara tercatat sebagai salah satu dokter spesialis kejiwaan di Makassar. Ia berpraktik di Rumah Sakit Stela Maris Makassar. Ia juga aktif sebagai anggota Penghimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia.

Selain praktik sebagai dokter, pengabdiannya juga disalurkan dalam dunia pendidikan. Beliau aktif mengajar sebagai dosen sekaligus menjadi Ketua Program Studi Bagian Psikiatri di Universitas Hasanuddin.

Atas dedikasinya mengabdi sebagai PNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, beliau pernah dianugerahi penghargaan Satyalencana Karya XX tahun 2013 oleh Presiden RI.

Dokter Theodorus menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada tahun 1982. Dilanjutkan mengambil pendidikan spesialis bagian psikiatri di almamater yang sama dan menyelesaikan studi pada tahun 2002.

Di masa mudanya beliau juga pernah bergambung sebagai anggota Penghimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia.

Tercatat sebagai salah satu dokter yang berpulang karena Covid-19, beliau tutup usia pada umur 62 tahun. Tepatnya pada tanggal 4 juli 2020 pukul 01.10 WIT, dokter Theodorus dikabarkan meninggal dunia.

Ia meninggalkan segenap keluarga setelah berpulang pada keabadian. Tidak ada catatan tentang bagaimana riwayat dokter Theodorus terpapar virus corona pertama kali.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com