14 warga dan 1 tempat usaha tak patuhi protokol kesehatan di Aertembaga

1 min read
Operasi yustisi di Bitung
Operasi Yustisi Polsek Aertembaga. (Foto: Tribarta News)

ZONAUTARA.com – Aparat polisi tak ingin ketinggalan ikut menegakkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah penerapan prinsip 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Prinsip ini sangat penting dalam rangka membantu pemerintah mengatasi penularan virus corona yang masih terus berlangsung.

Penegakan disiplin itu seperti ditunjukkan oleh Kanit Binmas Polsek Aertembaga Ipda Agustinus Koraag yang memimpin Operasi Yustisi dengan sasaran warga dan tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Aertembaga, Bitung, Rabu (2/12/2020).

Baca Pula:  54 ribu kematian akibat corona di Rusia, yang positif tembus 3 juta kasus

“Hasil operasi pagi ini, didapati 14 warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dan 1 tempat usaha yang tidak menyediakan fasilitas mencuci tangan bagi pengunjung,” kata Kanit Binmas.

Warga tersebut kemudian dijatuhi sanksi sosial sebagai efek jera, selanjutnya diberi masker gratis. Sedangkan pemilik usaha diwajibkan segera menyediakan tempat mencuci tangan ataupun hand sanitizer.

Baca Pula:  Di masa pandemi, SMK Negeri 1 Bitung hadirkan instruktur DUDI untuk siswa PKL

“Operasi terus kami gencarkan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, demi menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Kanit Binmas. (tribartanews)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com