bar-merah

Polda Sulut antisipasi momen Pilkada dan Perayaan Natal-Tahun Baru

MANADO, ZONAUTARA.com – Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan, baik melalui kegiatan edukasi, preventif, maupun penindakan. Apalagi Desember ini ada dua momen besar, yakni Pilkada Serentak dan Perayaan Natal-Tahun Baru.

Hal ini dibahas dalam rapat bersama yang dipimpin Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (03/12/2020), dan dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Deybie Kalalo, Ketua BPBD Sulut Joi Oroh, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Wakil Ketua Sinode GMIM, Perwakilan PHRI Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra pada sesi konferensi pers, mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulut perlua kerja semua pihak, termasuk masyarakat. Apalagi menurut data Dinas Kesehatan Sulut hingga kini terjadi penambahan kasus Covid-19 yang cukup banyak.

“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita harus terus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sulut ini,” kata Kapolda Sulut.

Masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga diri dan menjaga lingkungan agar penyebaran Covid-19 tidak terus berkembang, yang berdampak pada gangguan perekonomian dan berbagai kegiatan masyarakat ke depan.

“Begitupun dengan suksesnya Pilkada Serentak harus diciptakan bersama. Saya meminta masyarakat tidak perlu khawatir memberikan hak suara untuk memilih pemimpin di daerah ini lima tahun ke depan. Pastikan hak suara anda tersalur dengan benar tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya

Masyarakat juga diminta setelah pencoblosan agar langsung kembali ke rumah masing-masing dan mendengarkan hasil penghitungan suara Pilkada melalui pengeras suara. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumanan banyak orang.

Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sulut juga mengimbau masyarakat harus tetap memerhatikan protokol kesehatan. Semua kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan baik, kesehatan selalu terjaga, maupun perekonomian masyarakat yang juga tetap berjalan.

“Mari kita bersama dengan seluruh komponen masyarakat mencegah penyebaran Covid-19. Kita sukseskan Pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kapolda.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com