bar-merah

Harga smartphone semakin melangit, iPhone 12 dan Huawei Mate 40 Pro ramaikan pasar

iPhone
Ilustrasi iPhone 12

ZONAUTARA.com – Harga smartphone semakin melambung, seiring dengan teknologi dan fitur yang dibenamkan dalam gawai pintar itu. Kini sudah semakin banyak merk dan model smartphone yang harganya menyentuh angka Rp20 juta.

IPhone 12 salah satu smartphone yang harganya sudah setara harga sepeda motor baru. Gawai yang diluncurkan di Amerika pada pertengahan Oktober lalu ini sudah siap ramaikan pasar Indonesia. Kabarnya mulai 11 Desember, penggemar gawai kelas atas di Indonesia ini sudah bisa memesannya.

Seperti sebelumnya, perangkat resmi iPhone di Indonesia dibawa oleh PT Erajaya Swasembada yang dijual melalui iBox.

Ada empat varian ponsel Apple ini, yaitu iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max yang semuanya sudah memiliki konektivitas 5G. Harga mulai Rp13 juta untuk iPhone 12 mini 64GB dan termahal iPhone 12 Pro Max 512GB: Rp27 juta.

Huawei Mate 40 Pro

Di samping iPhone, ponsel premium lain yang meluncur di Indonesia adalah Huawei Mate 40 Pro. Produk Cina ini dirilis 15 Desember 2020.

Huawei Mate 40 Pro memiliki layar 6,76 inci dengan prosesor Kirin 9000 Octa-core, 5nm 5G SoC pertama di dunia. RAM 8 GB dipadu memori internal 256 GB dan kamera 50 MP. Ketika diluncurkan secara internasional Oktober lalu, ponsel ini dibanderol Rp20 juta.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com