Manado, ZONAUTARA.com – Menjelang Pilkada Serentak 9 Desember dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM mengimbau kepada seluruh warga untuk bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua BPMS GMIM Pendeta Venjte Albert Talumepa menuturkan, harus tetap bersyukur kepada Tuhan di tengah- tengah keadaan dan kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Atas nama BPMS saya mengimbau kepada seluruh pendeta, penatua, syamas dan guru agama untuk membaca berulang-ulang Surat Pengembalaan yang sudah dikirim di ibadah jemaat dan ibadah pelayanan Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak atau BIPRA,” ujar Talumepa pada Kamis (3/12/2020) lalu.

Terutama dalam rangka perayaan Minggu Adven menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 untuk tetap berdoa dan beribadah baik di rumah maupun di gereja secara terbatas. Dia juga menegaskan kembali agar jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, jangan abaikan dan betul-betul perhatikan apa yang menjadi edaran Pemerintah Provinsi Sulut,” tegas Talumepa.

Untuk ibadah di minggu-minggu Adven yang diselenggarakan dalam bentuk ibadah pra Natal, dimohon untuk seluruh kegiatan ibadah sedapat mungkin berlangsung hanya 1 jam.

“Untuk hal lain seperti konsumsi, kami mengimbau agar tidak dalam bentuk prasmanan tetapi dalam bentuk kotak makanan. Sehingga boleh langsung dibawa pulang agar kita bisa terhindar dari aktivitas yang sifatnya berkerumun,” ungkapnya.

Menghadapi Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember mendatang, BPMS GMIM mengimbau kepada seluruh warga gereja yang mempunyai wajib pilih, untuk datang ke TPS dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diatur dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya percaya firman Tuhan yang mengajar kita supaya senantiasa menyampaikan kepadaNya segala pergumulan kita dan itu akan didengar olehNya,” ujarnya. (Mikhael Labaro)




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id