Siswa di Kotamobagu diliburkan karena kasus Covid-19 meningkat

Marshal Datundugon
Penulis Marshal Datundugon



ZONAUTARA.com – Seiring dengan kembali meningkatnya kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu, Dinas Pendidikan (Disdik) mengambil kebijakan meliburkan para siswa dari aktivitas belajar tatap muka.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujar Sekretaris Disdik Kotamobagu, Rastono Sumardi, dikutip dari Kontras.Media.

Menurut Rastono ujian dilaksanakan di rumah, agar siswa tidak banyak berinteraksi dengan orang lain.

Menurut Rastono, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

“Memang itu juga yang diminta Kemenag dan Kemendigbud. Agar kita di sisi kelembagaan sekolah disiapkan untuk tanggap covid,” tutur Rastono.

“Dengan kondisi pandemi yang belum berakhir ini, mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan yakni dengan melakukan langkah sederhana setiap hari, mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan,” imbau Rastono.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Jurnalis yang berdomisili di Bolaang Mongondow dengan fokus liputan pada aktivitas pemerintahan, sosial dan lingkungan.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com