bar-merah

Personel Polres Talaud dapat APD untuk amankan TPS

ZONAUTARA.com – Polres Talaud ikut ambil bagian dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S. Irawan memimpin apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pilgub Sulut tahun 2020, Senin (07/12) pagi, di lapangan Mapolres setempat.

Apel tersebut dirangkaikan dengan pembagian bekal kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), yang terdiri dari masker, hand sanitizer, face shield, multivitamin, juga buku saku.

Kapolres mengatakan, jumlah personel pengamanan sebanyak 275, dan akan bertugas di 211 TPS di wilayah Talaud.

“Kami juga mendapat dukungan personel BKO dari Satbrimob Polda Sulut sebanyak 20 personel,” ujarnya.

Menurut Kapolres, sebagian personel sudah mulai digeser terutama ke wilayah pulau terluar seperti Miangas dan Nanusa.

“Ini mengingat letaknya jauh dan kesulitan sarana transportasi, juga antisipasi cuaca, sehingga harus lebih cepat digeser,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan tugas pengamanan, tambah Kapolres, personel melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi logistik dari KPU hingga ke PPS.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengimbau masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada tahap pemungutan suara, Rabu (09/12).

Ditegaskannya, Polri bersama TNI, penyelenggara Pilkada dan seluruh pihak terkait, menjamin pelaksanaan Pilkada yang aman, terkendali dan kondusif.

“Silahkan salurkan hak pilih anda, dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mari ciptakan Pilkada yang sehat dan aman,” pungkas Kapolres mengimbau.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com