Manado, ZONAUTARA.com – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maryono SH MH meninjau suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kelurahan Winangun 1 Manado, Rabu (9/12/2020).

Saat tiba di Kompleks Lapangan Jambore Winangun 1, Wali Kota Vicky Lumentut disambut Staf Khusus Wali Kota dan Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh. Rombongan Vicky Lumentut selanjutnya berjalan kaki meninjau dan memantau suasana pemilihan di sejumlah TPS yang berada di jalan pancuran 9 Winangun.

Setiap TPS yang dikunjungi bersama Kajari Manado, Wali Kota dua periode ini selalu menyapa warga sekitar dan memberikan salam hingga tak sedikit warga mendekati dan meminta berswafota bersama.

Vicky Lumentut dalam pemantauan ketika berbincang dengan Kajari Manado menyampaikan bahwa sejauh ini seluruh TPS dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar protokol kesehatan yang telah disiapkan, dan sesuai dengan ketentuan untuk mencegah penularan virus corona.

Ia mengatakan, melihat masyarakat yang datang semuanya memakai masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika berada di TPS.

“Saya hanya berpesan kepada masyarakat jaga kesehatandi masa pandemi ini, agar Pilkada 2020 bisa berlangsung dengan aman, sehat dan damai,” ujar Vecky.

Penulis : Ishak Kusrant




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id