2 lembaga hitung cepat unggulkan ODSK

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



ZONAUTARA.com – Dua lembaga hitung cepat mengunggulkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Kedua lembaga tersebut adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Charta Politika. Dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis (10/12/2020) pagi, suara masuk dari sampel hitung cepat sudah mencapai 100 persen.

Pasangan nomor urut 3 ODSK pada hitung cepat LSI meraih 57,96% mengungguli dua pasangan lainnya Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 2 Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR).

Sementara dalam hitungan Charta Politika, hasilnya tidak jauh berbeda, dimana ODSK unggul 56,38%.

Hasil kedua lembaga hitung cepat itu, sama-sama memberi hasil CEP-SSL berada pada posisi kedua dimana LSI menyebut CEP-SSL meraih 33,21% dan Charta Politika meraih 35,47%.

Sementara pasangan VAP-HR hanya meraih hasil tak sampai 10%, dimana LSI menyebut angka 8,83% untuk pasangan ini dan 8,15% untuk hitungan Charta Politika.

Meski sudah unggul, namun ODSK meminta pendukungnya menahan diri dulu dari euforia kemenangan.

Pasangan petahana Olly-Steven diusung PDI-P dan didukung oleh Gerindra, Perindo, PSI, PKB, dan PPP.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com