bar-merah

Kesedihan penjual kue natal di Manado saat pandemi

ZONAUTARA.com – Hingga memasuki minggu kedua Desember, belum terlihat penjual kue Natal di pusat Kota Manado. Jika tahun sebelumnya di emperan dekat Pelabuhan Manado, sejak minggu pertama Desember biasanya telah dijejali penjual kue yang menggunakan kendaraan roda empat. Namun tahun ini masih sangat sepi.

Hanya ada seorang penjual di depan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

“Memang setiap tahun kami berjualan di sini. Dan tahun ini terasa berbeda karena adanya pendemi Covid-19 ini,” ujar Feibi Toaseng (40), Jumat (11/12/2020).

Ia menuturkan, tahun ini dagangannya tak seramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya kalau sudah memasuki bulan Desember seperti ini sudah banyak orang yang beli dagangan saya. Tapi sampai hari sekarang masih sangat sepi,” katanya dengan raut wajah sedih.

Feibi berharap ada solusi dari pemerintah. Misalnya, bikin pasar malam atau apa namanya yang intinya jualan bisa laku.

“Supaya kami bisa dapat uang untuk sambung hidup dan merayakan Natal,” tuturnya sembari menambahkan seharian berjualan belum ada pembeli.

Padahal beragam kue Natal yang biasanya diserbu warga sudah disiapkan.

“Diantaranya fantasi, nastar, dan lain-lain. Kalau tahun lalu, kue-kue itu yang jadi favorit dan laris manis,” pungkas Feibi.

Peliput: Randy Dilo



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com