bar-merah

Pandemi Covid-19 bikin penjual pernak-pernik Natal merana

ZONAUTARA.com – Harusnya menjelang perayaan Natal bagi umat Kristiani, para penjual pernak-pernik sudah mulai merasakan keuntungan. Karena warga akan menyerbu jualan tersebut. Ironisnya, penjual pernak-pernik Natal di Manado mengaku dagangan mereka masih sepi pembeli hingga memasuki minggu kedua Desember 2020.

“Tak seperti tahun sebelumnya. Harusnya sekarang warga berjubel membeli. Tapi sampai saat ini masih sepi pembeli,” kata Yuliana Togelang (36), pedagang pernak-pernik yang tinggal di Kelurahan Singkil 2 Lingkungan 3, Jumat (11/12/2020).

Penjual pernak-pernik kini tinggal beberapa orang saja yang masih jualan.

“Di tempat saya ini di depan Toko Golden hanya tiga orang yang berjualan,” imbuhnya.

Ia mengatakan sepinya pembeli karena Covid-19.

“Masyarakat lebih memilih membeli pernak-pernik Natal via online karena kurang kontak langsung dengan orang banyak,” katanya.

Dalce, pedagang lainnya hanya pasrah dengan kondisi saat ini.

“Sekarang harus bagaimana lagi untuk mendapatkan uang. Dagangan kami kurang pembeli dan saya harus menafkahi keluarga saya. Kiranya pandemi ini cepat berakhir. Dan keadaan kembali normal supaya pedagang-pedagang seperti kami bisa menyambung hidup lagi,” tuturnya.

Peliput: Randy Dilo



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com