bar-merah

Update corona Sulut 12 Desember: 78 kasus baru, 58 dari Manado, 6 dari Minut

zonautara.com
Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.com – Perhatian harus diberikan ke Kota Manado dalam hal peningkatan kasus baru konfirmasi Covid-19 di Sulawesi Utara. Pasalnya setiap hari terjadi penambahan kasus baru konfirmasi yang cukup tinggi di Manado.

Hari ini, Sabtu (12/12/2020), sebagaimana rilis dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, di Manado dilaporkan ada 58 kasus baru konfirmasi positif, yang merupakan bagian dari 78 kasus baru positif corona hari ini di Sulut.

Selain Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara hari ini masing-masing melaporkan ada penambahan 6 kasus baru konfirmasi.

Daerah lain yang ikut melaporkan kasus baru adalah Kota Bitung yang bertambah 3 kasus, Kabupaten Minahasa ada 4 kasus baru dan Kota Kotamobagu bertambah satu kasus baru.

“Dengan penambahan 78 kasus baru hari ini, total kasus positif corona di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 7878 kasus,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Adapun yang sembuh bertambah 24 orang, sehingga kasus sembuh sudah mencapai 5.900 kasus, sementara yang meninggal bertambah tiga orang, sehingga total yang meninggal menjadi 269 orang.

“Jumlah kasus Covid-19 yang aktif ada sebanyak 1.709 kasus,” jelas Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com