MANADO, ZONAUTARA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, kepatuhan pada pelaksanaan protokol kesehatan tersebut guna memutus penyebaran corona di Sulut.

“Kami minta masyarakat Sulut mendukung program pemerintah agar penyebaran corona ini bisa ditekan,” kata Olly, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, penyebaran corona di Sulut saat ini mengalami peningkatan sehingga masyarakat tidak boleh lengah dan tetap mematuhi semua anjuran pemerintah dengan menerapkan 3M, baik Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun.

“Jangan kita lalai. Mari dukung pemerintah dan bersama-sama menekan penyebaran corona di Sulut,” kata Olly.

Sampai sekarang ini, lanjutnya, pemerintah terus menekan penyebaran corona dengan melakukan sejumlah upaya, di antaranya membagikan masker pada masyarakat, menghimbau semua tempat usaha wajib menerapkan protokol kesehatan, masyarakat wajib menggunakan masker, serta penyediaan tempat cuci tangan di tempat keramaian dan tepi jalan raya.

“Kami juga baru-baru ini telah melaunching gerakan Sulut Bermasker untuk memutus penyebaran corona,” jelas Olly.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id