ONDONG, ZONAUTARA.com – Usai pembelajaran dalam jaringan (during) dan luar jaringan (luring) di masa pandemi covid-19, SMK Negeri 1 Tagulandang Selatan bersiap menerapkan secara bertahap proses pembelajaran tatap muka.

Kepala SMK Negeri 1 Tagulandang Selatan Herry Jacob mengatakan, selama masa pandemi covid-19 sekolahnya tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Untuk kepentingan itu, SMK Negeri 1 Tagulandang Selatan menyiapkan tempat cuci tangan serta memberikan masker pada siswa dan guru,” ujar Herry.

Ia juga menyampaikan, pembelajaran daring dan luring tak lepas dari kendala, terutama karena di daerah-daerah tertentu yang jadi tempat tinggal siswa tak terjangkau sinyal jaringan provider telekomunikasi.

“Seperti di daerah kampung Bira Birarikei, Buha, Batu Mawira, Humbia,” katanya.

Dengan kendala tersebut, Herry mengatakan bahwa pembelajaran bagi siswa di sekolah yang ia pimpin dilaksanakan di rumah para guru terdekat tapi tak lepas dari penerapan protokol kesehatan.

SMK Negeri 1 Tagulandang Selatan memiliki 5 jurusan, di antaranya Teknik Komputer Jaringan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akutansi, Asisten Perawatan, serta Jurusan Nautika Kapal Niaga.

Penulis: Erick Tambuwun/kabarpost.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id