ZONAUTARA.com – Jelang Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar ibadah pranatal di Kantor BPS Sitaro, Kamis (17/12/2020).

Ibadah yang berjalan penuh hikmah itu, dipimpin Pdt Marla Runtuwene Maramis, dan dihadiri pimpinan beserta pegawai di lingkungan BPS Sitaro. Rangkaian ibadah pranatal dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pdt Marla Runtuwene Maramis menekankan penggunaan waktu yang baik selama hidup di dalam dunia sebagaimana tanggung jawab yang diberikan Tuhan bagi setiap masing-masing manusia.

“Setiap manusia tidak tahu sampai kapan waktunya hidup di dalam dunia. Selagi kita diberikan kesempatan maish hidup di dalam dunia, pergunakan waktu yang diberikan dengan hal-hal positif yang sifatnya kekal dan sesuai dengan kehendak Tuhan bagi setiap manusia,” tutur Pdt Marla Runtuwene Maramis dalam khotbahnya sesuai ayat Alkitab Efesus 5 : 15-21.

Sementara itu, Kepala BPS Sitaro Raymond Kodoati saat membawakan sambutan, mengajak seluruh pegawai BPS untuk memaknai Natal tahun 2020 ini dengan penuh kesederhanaan sambil terus menerima setiap kebenaran Tuhan yang ditaburkan.

“Dengan menerima setiap kebenaran Tuhan, membuat terang Kristus bercahaya di dalam kita, dan kita bisa menjadi terang di dalam dunia ini. Marilah kita jadi terang agar waktu tidak menjadi sia-sia,” katanya.

“Tahun ini tidak seperti biasanya, dimana untuk perayaan Natal khusus BPS Sitaro pada tahun-tahun sebelumnya mengundang masyarakat sekitar dan sejumlah stakeholder. Tapi karena prokes Covid-19 dibatasi hanya khusus pegawai. Yang pasti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak tetap diterapkan,” ujarnya.

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting/barta1.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id