KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Sebanyak enam pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait hal tersebut, kantor Dinkes Kotamobagu pun terpaksa harus ditutup sementara.

Mengenai enam pegawai Dinkes Kotamobagu, saat ini mereka sedang menjalani isolasi madiri di rumah.

“Per hari ini ada enam pegawai Dinkes yang Positif Covid-19 setelah dilakukan swab test. Mereka kini menjalani isolasi mandiri karena orang tanpa gejala,” jelas Sekretaris Dinkes Kotamobagu Soemartini Soegiharjo.

Menurut Soemartini, diterapkannya penutupan dan pembatasan jam kerja demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Mulai hari senin lalu kantor ditutup untuk sementara waktu. Dan hari ini sudah masuk tapi dibatasi waktunya,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Dalam upaya mencegaah dan memutus rantai virus corona, Soemartini juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan gerakan 3M, seperti mencuci tangan pkai sabun, menjaga jarak hindari kerumunan, dan memakai masker.

“Jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami ketambahan khususnya di Sulut. Untuk itu, kedisiplinan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam menekan penyebaran Covid-19,” tutupnya.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id