bar-merah

Kasus corona di Manado meledak, hari ini ada 60 kasus baru disusul Kotamobagu 25 kasus

zonautara.com
Seorang petugas sedang mendata rapid test di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.com – Kasus virus corona di Manado hari ini, Sabtu (19/12/2020), meledak, dengan capaian 60 kasus baru yang dilaporkan hari ini. Angka penularan Covid-19 tersebut disusul Kotamobagu sebanyak 25 kasus baru.

Berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut)yang diterima Zona Utara, secara umum hari ini ada penambahan 168 kasus baru konfirmasi yang tersebar di sejumlah daerah kabupaten dan kota.

Dengan penambahan 168 kasus baru terkonfirmasi itu membuat jumlah total akumulatif kasus positif di Sulut hingga saat ini sudah mencapai 8.612 kasus.

Baca: Corona Sulut 19 Desember: Manado tertinggi dengan 60 kasus baru

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, dari 168 kasus baru hari ini, selain Manado dan Kotamobagu, di Bitung ada 11 kasus baru, Tomohon 6, Minahasa 12.

“Di Minahasa Selatan 3, Minahasa Tenggara 12, Minahasa Utara 15, Bolmong 1, Bolsel 2, Sitaro 4, Talaud 1, dan Luar Wilayah 16,” tambah Steaven.

Adapun jumlah orang yang sembuh hari ini bertambah 47 kasus sehingga sudah mencapai 6.253 orang. Sementara itu, untuk kasus aktif tercatat sebanyak 2.243 orang, dengan penambahan 116 kasus hari ini.

“Ada 5 orang yang hari ini dilaporkan meninggal, sehingga total orang meninggal karena corona di Sulut sudah mencapai 284 orang,” kata Steaven.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com