ONDONG, ZONAUTARA.com – Selama masa pandemi Covid-19 menerapkan pembelajaran secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). Di SMA Negeri 1 Siau Timur menerapkan 95 persen pembelajaran luring dan 5 persen sisanya daring.

Kepala SMA Negeri 1 Siau Timur Kristianus Lasander mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, sekolah yang dipimpinnya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Seperti Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” ujar Kristianus.

Ia menjelaskan, jumlah peserta didik di SMA Negeri 1 Siau Timur total sebanyak 534 siswa. Dalam pelaksanaan daring masih ada beberapa wilayah yang kesulitan karena ada siswa yang tidak miliki handphone atau android, yang sebanyak 26 siswa.

Menurutnya, ada beberapa kendala dalam pelaksanaan daring, seperti masalah daerah yang tak terjangkau sinyal misalnya di Beong, Batu Bulan, dan Nameng. Sementara, pelaksanaan luring terkendala masalah medan misalnya di Kelurahan Akesimbeka, Kelurahan Tarorane, dan Kampung Karalukurang.

“Kendala seperti ini tak menyurutkan kami untuk tetap melakukan pembelajaran. Kami berharap, tahun depan bisa tatap muka secara bertahap dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid 19,” ujarnya.

Penulis: Erick Tambuwun/kabarpost.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id