KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Semakin melonjaknya penambahan kasus positif di Sulawesi Utara (Sulut), Wali Kota Kotamabagu Tatong Bara menghimbau masyarakatnya untuk liburan di rumah saja demi mengantisipasi penularan virus Corona.

Hal ini penting diperhatikan mengingat Sulut memiliki banyak tempat wisata yang bakal menarik perhatian masyarakat di masa liburan ini.

“Buat masyarakat Kotamobagu, saya mengimbau agar liburan di rumah saja dan tidak memaksakan diri ke luar daerah, khsusunya yang berstatus zona merah,” kata Tatong.

Meski Kotamobagu belum berstatus zona merah, namun pemerintah di daerah ini terus berupaya memaksimalkan sosialisasi pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sulut kaya akan objek wisata. Namun, di kondisi pandemi dan juga status zona merah covid-19, kita lebih baik tidak liburan di luar rumah dulu. Semua demi kebaikan kita,” ujar Tatong.

Ia kembali mengingatkan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan dengan program gerakan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Ayo cegah covid-19 dengan tetap di rumah saja dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, juga memakai masker jika ada urusan penting di luar rumah dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ajak Tatong.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id