bar-merah

Sebelum masuk mall di Manado pengunjung harus rapid test

MANADO, ZONAUTARA.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memastikan seluruh pengunjung sebelum memasuki mall di Kota Manado akan diperiksa dulu dengan rapid test atau Test Cepat Antigen.

Hal itu ditegaskan Olly usai menggelar Apel pengamanan Operasi Lilin 2020 di area Pohon Kasih Megamas, Senin (21/12/202).

Baca: Olly: Masuk mall di Manado wajib rapid test

Olly menegaskan, mulai besok sejumlah petugas kesehatan akan ditempatkan di mall di Manado untuk melakukan rapid test dan Test Cepat Antigen bagi pengunjung, mengingat Kota Manado saat ini berada di Zona Merah dan angka kasus tiap hari meningkat cukup tinggi.

Menurutnya, ini sebagai langkah antisipasi menjelang Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Bagi pengunjung mall yang ditemukan hasil rapid test yang reaktif maka yang bersangkutan langsung dilakukan Swab PCR atau Test Usab, untuk memastikan bebas dari Virus Corona,” jelas Olly.

Olly menambahkan, seluruh biaya rapid test akan ditanggung oleh pemerintah, dan ini diterapkan agar seluruh masyarakat benar-benar dipastikan sehat

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com