bar-merah

Amankan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Sulut turunkan 1.700 personil

ZONAUTARA.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menurunkan 1.700 personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Samrat Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Demikian yang dikatakan Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020, yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kawasan Megamas Manado, Senin (21/12/2020).

“Kami (Polda Sulut, red) mengerahkan 1.700 personil untuk pengamanan ini, tersebar sampai dengan kewilayahan, dibantu teman-teman dari TNI dan lintas sektoral lainnya,” kata Kapolda Sulut.

Dijelaskannya, di lapangan nanti akan digelar Pos Pengamanan yang bertugas bukan hanya mengatur lalu lintas tapi juga memastikan masyarakat yang lewat dalam kondisi sehat, tidak terpapar Covid-19.

“Jadi, kalau kami melakukan pemeriksaan di jalan, mohon maaf. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk kooperatif dan bekerja sama sehingga kita bisa mencegah bersama penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, kepolisian juga melakukan tugas patroli gabungan dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk mengatasi dan meminta masyarakat tidak usah melaksanakan pesta-pesta dan berkerumun yang menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita pastikan semua anggota di lapangan dalam keadaan sehat. Puji Tuhan semua anggota masih dalam keadaan sehat dan kita siap untuk mengamankan Operasi Lilin Tahun 2020 ini,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com