ZONAUTARA.com – Di era new normal saat ini, fasilitas umum harus membiasakan tatanan kebiasan baru agar sama-sama terhindar dari Covid-19 dan memberikan rasa aman bagi para pengunjung.

Upaya penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara terus didukung banyak pihak. Satu di antaranya di kafe RBrothers.

Hal ini diakui pemilik kafe RBrothers Axel Runtulalo. Menurutnya, mereka telah melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni gerakan 3M.

“Pengunjung yang datang di sini pastinya wajib memakai masker, diperiksa suhu tubuh, dan kami menyediakan hand sanitizer di pintu masuk. Meja antar pengunjung juga ditata dengan jarak,” jelas Axel, Senin (21/12/2020).

Selain penerapan protokol kesehatan, kafe yang baru sebulan dibuka ini juga memperhatikan mengenai kebersihan.

“RBrothers dibuka saat di tengah pandemi jadi kami benar-benar mempersiapkan hal-hal yang menyangkut upaya ‘Aman Covid-19’, seperti karyawan yang dilengkapi dengan alat pelindung diri baik masker dan face shield, serta kebersihan meja dan kursi,” ungkapya.

Kafe RBrothers
Suasana Kafe RBrothers malam hari.(Image: zonautara.com/Tesafilia Senduk)

Kafe yang berlokasi di Pantai Indah Kalasey, Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa ini sangat cocok bagi yang ingin suasana jauh dari keramaian kota, di mana lokasi yang asri dan dilengkapi dengan pemandangan pantai.

“Sirkulasi udara di sini juga sangat bagus, karena kafe ini tidak begitu tertutup,” kata Axel.

Saat malam hari, RBrothers akan lebih menawan dengan hiasan lampu-lampu kekinian dan live music.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id