Corona 25 Desember: 65 kasus baru di Sulut, tertinggi di Tomohon

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Persiapan pemeriksaan swab test covid-19 di Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A./ Buol)



ZONAUTARA.com – Meski dalam masa libur Natal, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Satgas) Sulawesi Utara (Sulut) tetap merilis data terbaru perkembangan epidemiologi virus corona.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, hari ini, Jumat 25 Desember 2020 ada penambahan sebanyak 65 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Sulut.

“Penambahan 65 kasus baru konfirmasi itu membuat total kasus Covid-19 secara akumulatif di Sulut sudah mencapai 9.302 kasus,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Dari rilis itu, terlihat sebaran kasus. Terbanyak kasus baru konfirmasi virus corona di Sulut dilaporkan berasal dari Kota Tomohon.

Koto Tomohon hari ini mencatat ada 20 kasus baru konfirmasi positif. Setelah Tomohon, kasus baru tertinggi hari ini ada di Minahasa Utara yakni 12 kasus baru.

Sebaran kasus baru lainnya ada di Manado sebanyak 5 kasus baru, Bitung 4 kasus baru dan Minahasa ada 2 kasus baru.

Sementara itu Minahasa Selatan tercatat ada 3 kasus baru, Kotamobagu ada 3 kasus baru, Bolmong ada 7 kasus baru, Boltim ada 3 kasus baru dan Sangihe 6 kasus baru.

“Jumlah kasus aktif saat ini ada sebanyak 2.420 kasus,” tulis Dandel.

Sementara pasien yang sembuh dari virus corona hari ini belum ada data karna belum masuk laporan dari kabupaten/kota.

Jumlah total yang sudah sembuh secara akumulatif sudah mencapai 6.587 pasien.

“Ada satu kasus yang dilaporkan meninggal, sehingga total yang meninggal karena corona di Sulut sudah mencapai 295 orang,” rinci Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com