Wasops Itwasum Polri tinjau Operasi Lilin Polres Minut di tengah pandemi Covid-19

2 mins read
Polres Minut
Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri, Brigjen Pol Aridan Jeremia Roeroe bersama Kapolres Minut AKBP Grace K.D Rahakbau. (Foto: Humas Polda Sulut)

MINUT, ZONAUTARA.com – Tim Pengawasan Operasi Kepolisian (Wasops) Itwasum Polri, menyambangi Polres Minahasa Utara (Minut) untuk melihat tahapan pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2020, Senin kemarin (28/12/2020).

Tim dipimpin Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri, Brigjen Pol Aridan Jeremia Roeroe dan beranggotakan Auditor Itwil IV Itwasum Polri Kombes Pol Audy Alfrits Herman Manus dan Irbidjimen SDM I Itwil IV Itwasum Polri Kombes Pol Robert Haryanto Watratan.

Kedatangan tim disambut Kapolres Minut AKBP Grace K.D Rahakbau dan Wakapolres Minut Kompol Nomade Pitter Sasundame serta pejabat utama Polres Minut.

Baca Pula:  Massa kampanye paslon di Pilkada Minsel dilakukan penyekatan massa

Pada kesempatan itu, Tim Wasops Lilin 2020 mengecek ruang Posko Ops Lilin dan pengumpulan data check-list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020.

“Kedatangan kami di Polres Minut ini untuk melaksanakan supervisi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana berjalannya Ops Lilin 2020 di tengah pandemi Covid-19,” ujar Brigjen Pol Aridan Roeroe.

Lanjutnya, supervisi ini juga untuk melihat hasil-hasil yang dicapai dan telah dilaksanakan atau pun kendala yang dihadapi Polres Minut.

“Untuk Ops Lilin tahun ini agar anggota tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata mantan Kapolresta Manado ini.

Baca Pula:  Pemkab Minahasa beri gelar adat Tonaas Wangko Gumi'iroth Um Banua kepada Jan Samuel Maringka

Putra asli Sulut ini juga meminta personel yang masuk dalam anggota Pam Ops Lilin untuk bisa berperan ganda saat bertugas yaitu bersikap humanis dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Satu lagi, rayakan pergantian tahun dengan sederhana dan di rumah saja,” pungkasnya.

Penulis: Asrar Yusuf

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com