bar-merah

1,8 juta vaksin virus corona tiba lagi di Indonesia

ZONAUTARA.com Vaksin virus corona tahap kedua tiba di Tanah Air, Kamis (31/12/2020). Kali ini sebanyak 1,8 juta vaksin didatangkan Pemerintah Indonesia.

Kedatangan 1,8 juta vaksin virus Covid-19 melengkapi 1,2 juta vaksin corona yang sebelumnya sudah diterima Pemerintah RI pada tahap 1. Kini sudah ada 3 juta vaksin yang ada di Indonesia.

Vaksin tahap 2 ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 11.57 yang diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia.

Vaksin ini disimpan dalam envirotainer. Tujuannya, untuk menjaga kualitas rantai dingin atau disebut juga dengan cold chain.

Rencananya, vaksin Sinovac ini akan dibawa ke PT Bio Farma di Bandung, Jawa Barat. Akan ada pengawalan ketat saat distribusi vaksin.

Sebelumnya, Menlu Retno mengatakan, ada 1,8 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba hari ini.

“InsyaAllah besok akan tiba kembali vaksin Sinovac sebesar 1,8 juta,” kata Retno dalam konferensi pers perkembangan vaksin COVID-19, Rabu (30/12) kemarin.

Retno menegaskan bahwa diplomasi Indonesia akan terus dilakukan untuk memperoleh akses kerja sama dengan berbagai pihak.

Sebelumnya pemerintah pernah mengungkap alasan memilih vaksin COVID-19 Sinovac dari China untuk didatangkan ke Indonesia. Dasar pemilihan vaksin itu dinilai sudah memenuhi beberapa faktor penting, yaitu memenuhi unsur keamanan, pengembangannya cepat, dan dapat memenuhi aspek mandiri untuk diproduksi di dalam negeri.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com