bar-merah

Sulut dapat jatah 23 ribu dosis vaksin corona untuk tahap awal

ZONAUTARA.com – Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah akan segera dimulai. Pemerintah sudah mendatangkan sebanyak 3 juta dosis vaksin virus corona Sinovac dalam tahap awal ini.

Dari 3 juta dosis vaksin virus corona tahap awal ini, Provinsi Sulawesi Utara mendapat jatah sebanyak 23 ribu dosis vaksin.

“Untuk tahap awal ini semuanya untuk tenaga kesehatan,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, Steaven Dandel, Sabtu (2/1/2021) malam.

Menurut Dandel, 23 ribu dosis vaksin Covid-19 itu akan didistribusi kepada 195 Puskesmas.

“Nanti ada 49 rumah sakit yang akan jadi point of deliverynya,” kata Dandel

Saat ini Satgas Covid-19 Sulut sedang melakukan finalisasi pendataan penerima vaksin virus corona tahap awal ini.

“Besok malam pukul 12.00 WITA akan selesai,” ucapa Dandel.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/Menkes/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, para penerima prioritas untuk tahap pertama ini akan mendapat notifikasi melalui SMS.

Pengiriman SMS blast itu sudah dimulai pada tanggal 31 Desember 2020. Bagi masyarakat yang menerima SMS itu wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covod-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com