bar-merah

Ini rincian nakes di Sulut yang akan disuntik vaksin corona tahap pertama

Vaksin tiba di Sulut
Vaksin virus corona diterima di Sulut. (Foto: Dinkes Prov Sulut)

ZONAUTARA.com – Vaksin virus corona sudah tiba di Manado pada Selasa (5/1/2021) pagi. Vaksin yang paling ditunggu itu diangkut dengan pesawat Batik Air yang mendarat di Bandara Sam Ratulangi pada pukul 6.

Kini sebanyak 15 ribu dosis vaksin Covid-19 itu disimpan di coldroom Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

“Untuk distribusi ke Kabupaten/Kota masih menunggu petunjuk dari Kementerian Kesehatan RI,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, hingga Senin (4/1) pukul 13.00 WITA sudah ada 22.100 tenaga kesehatan (nakes) di Sulut yang terverifikasi untuk disuntik vaksin virus corona tahap pertama.

Para nakes dan sumber daya manusia kesehatan (SDMK) ini tersebar di 15 kabupaten/kota. Paling banyak ada di Kota Manado yakni sebanyak 6.497 SDMK.

Rincian lengkapnya sebagai berikut:

Sebagaimana diketahui Pemerintah RI telah mendatangkan sebanyak 3 juta vaksin virus corona merek Sinovac sebagai bagian dari vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kementerian Kesehatan RI memprioritaskan tenaga kesehatan dan SDMK yang akan menjadi pihak pertama yang divaksinasi



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com