bar-merah

Situasi Mamuju berangsur pulih

Kantor Gubernur Sulbar
Kantor Gubernur Sulbar yang hancur akibat gempa.(Foto: zonautara.com/Ronny Buol)

MAMUJU, ZONAUTARA.com – Situasi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pascagempa bermagnitudo 6,2 yang terjadi pada 15 Januari silam berangsur pulih dan kondusif. Berdasarkan pantauan tim Zona Utara di lapangan, Jumat (22/01/2021), tampak aktivitas pasar sudah kembali dibuka.

Sekalipun banyak toko yang belum buka, aktivitas perbankan juga sudah buka. Lalu lintas turut terpantau mulai lancar.

Aliran listrik yang sebelumnya padam akibat rusaknya sejumlah fasilitas kini sudah pulih dan kembali melayani kebutuhan masyarakat.

Ribuan warga masih bertahan di posko-posko yang disediakan, dengan 3 posko pengungsi utama. Sementara untuk pasokan kebutuhan pokok dipastikan aman.

Sejauh ini banyak bantuan dari berbagai daerah yang mengalir ke Sulbar. Wanita Islam Alkhairat (WIA) Palu Utara merupakan satu di antara banyak pihak yang menyalurkan bantuan.

Ketua WIA Palu Utara Fadlun Hamid mengemukakan bahwa mereka tergerak membantu korban gempa Sulbar sebagai balas budi.

“Sewaktu kami terkena musibah gempa pada 2018 lalu, masyarakat Sulbar sangat membantu. Jadi saatnya kami sekarang membantu mereka,” ujar Fadlun, Jumat (22/1/2021).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com