bar-merah

ANGKA: 390 ribu orang setiap tahun tewas karena pembunuhan

Pembunuhan
Ilustrasi dari Pixabay.com
400.000

orang tewas setiap tahun

Menurut studi Global Burden of Disease, lebih dari 400.000 (405.000) orang meninggal karena pembunuhan pada tahun 2017. Jumlah ini sekitar tiga kali lipat jumlah yang orang terbunuh dalam konflik bersenjata dan terorisme jika digabungkan.
Di beberapa negara, pembunuhan adalah salah satu penyebab kematian terbesar. Tingkat pembunuhan di beberapa negara di Amerika Latin sangat tinggi. Pada 2017, pembunuhan adalah penyebab kematian terbesar ketiga di Venezuela; keempat di Honduras; dan kelima di Guatemala.

1

persen

kurang dari 1% kematian global disebabkan oleh pembunuhan. Tetapi di beberapa negara angkanya mencapai 10%

50

kali lebih tinggi

tingkat pembunuhan sangat bervariasi di seluruh dunia. Tetapi di beberapa negara yang paling kejam, angkanya mencapai 50 kali lebih tinggi.

Secara global, 0,7% kematian pada tahun 2017 disebabkan oleh pembunuhan.

Dalam peta interaktif yang ditunjukkan di sini, kita melihat bagaimana bagian kematian ini bervariasi di seluruh dunia. Ada perbedaan yang sangat besar antara negara dan wilayah.

Di sebagian besar Eropa Barat, misalnya, kurang dari 0,1% kematian disebabkan oleh pembunuhan. Di sebagian besar Eropa Timur, Afrika Utara, Asia dan Oseania, angkanya kurang dari 0,5%. Di Amerika Serikat angkanya 0,7%.

Tetapi di beberapa negara bagiannya jauh lebih tinggi. Tingkat yang sangat tinggi terlihat di beberapa negara di Amerika Latin. Lebih dari 9% kematian di Honduras disebabkan oleh pembunuhan; lebih dari 8% di Venezuela; 7% di Guatemala; dan 6% di Meksiko.

Sumber data dari Our World in Data yang diakses pada 2 Februari 2021



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com