bar-merah

Vito, aplikasi mirip Vtube sedang ramai di medos, Satgas minta masyarakat waspada

Menonton iklan
Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.com – Usai Vtube, kini muncul lagi aplikasi yang mirip, yakni Vito. Aplikasi ini menawarkan pengikutnya menonton iklan kemudian dibayar.

Vito tengah ramai di media sosial khususnya Facebook. Pengikut Vito diiming-imingi mendapatlan penghasilan yang tinggi hanya dengan menonton iklan.

Pendapatan yang bakal diperoleh pengikutnya mulai dari harian hingga bulanan.

Menanggapi mulai maraknya aplikasi mirip Vtube ini, Satgas Waspada Investasi (SWI) memberi peringatan keras kepada masyarakat.

Satgas menduga aplikasi itu menduplikasi nama perusahaan lain.

Ketua SWI Tongam L Tobing mengimbau masyarakat agar tidak menjadi pengikut aplikasi tersebut.

“Dan ini masyarakat agar tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang menawarkan produk-produk periklanan dengan hanya menonton iklan, kemudian mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi,” kata Tongam dikutip dari detikcom, Selasa (2/2/2021).

“Kegiatan ini diduga adalah kegiatan ilegal karena kalau kita lihat di websitenya nggak ada Vito. Vito itu kegiatan perdagangan yang melakukan penjualan barang-barang di dalam jalur informasi,” katanya kepada detikcom.

Sementara, Vito yang disampaikan oleh individu tersebut merupakan kegiatan bisnis menonton iklan. Ia menduga, kegiatan usaha tersebut menduplikasi perusahaan lain dengan tujuan mengelabui masyarakat.

“Sedangkan Vito yang disampaikan oleh individu-individu ini adalah kegiatan-kegiatan menonton periklanan. Oleh karena itu kami menduga dia itu menduplikasi nama satu perusahaan lain, melakukan penawaran kegiatan tanpa izin untuk mengelabui masyarakat,” terangnya.

Ia pun meminta masyarakat agar berhati-hati terhadap kegiatan usaha yang menawarkan produk serupa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com