bar-merah

Penyelidik WHO tegaskan virus corona bukan berasal dari Laboratorium Wuhan

Laboratorium
Ilustrasi dari Unsplash.com

ZONAUTARA.com – Sekelompok penyelidik dari badan kesehatan dunia, WHO, sedang melakukan penelitian asal usul virus corona di Wuhan.

Salah satu hipotesis menyebut bahwa virus corona sengaja diproduksi atau secara tidak sengaja bocor dari laboratoirum di Institut Virologi Wuhan, yang terlibat dalam penelitian virus itu.

Sepekulasi bahwa virus corona berasal dari labaoratorium ini marak dibicarakan pada awal virus corona menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia.

“Itu sangat tidak mungkin (dari laboratorium Wuhan), dan penelitian lebih lanjut tidak diperlukan untuk teori ini,” kata Dr Peter Ben Embarek, kepala tim penyelidik WHO dalam konferensi pers, Selasa (9/2/2021).

Teori ini juga telah ditolak oleh sebagian besar komunitas ilmiah global dan peneliti China yang bekerja di laboratorium tersebut.

Ada beberapa hipotesis yang dieksplorasi oleh tim WHO. Selain hipotesis virus Corona berasal dari laboratorium Wuhan, yang sudah dibantah, tiga analisis lain termasuk virus melompat langsung dari inang hewan; menginfeksi manusia melalui hewan perantara; dan kemungkinan penularan ke manusia melalui makanan beku.

“Kami tahu bahwa virus dapat bertahan di lingkungan yang dingin dan beku ini, tetapi kami tidak benar-benar memahami apakah virus kemudian dapat menularkan ke manusia dan dalam kondisi apa hal ini dapat terjadi,” jelas Dr Embarek.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com