bar-merah

Usai pandemi, Bill Gates prediksi dampak perubahan iklim dan bioterorisme

Bill Gates
Bill Gates at Munich Security Conference on February 17, 2017 in Munich, Germany. Michael Gottschalk | Getty

ZONAUTARA.com – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia saat ini, sebenarnya sudah diprediksi jauh sebelumnya.

Beberapa pakar telah memberi peringatan akan adanya ancaman virus yang bisa merubah tatanan dunia. Dan itu terbukti dengan terjadinya pandemi yang disebabkan virus corona.

Salah seorang yang memprediksi adanya pandemi adalah Bill Gates, pendiri perusahaan Microsoft, yang memproduksi sistem operasi Windows.

Salah satu orang terkaya dunia ini, kini kembali memberi peringatan soal ancaman dunia di masa akan datang.

Dilansir dari CNBC, Jumat (12/2/2021), Bill Gates melontarkan pernyataan di akun Youtube Derek Muller Veritasium minggu lalu. Saat itu dia ditanya tentang masalah kemanusiaan selanjutnya.

“Salah satunya adalah perubahan iklim. Setiap tahun itu akan terjadi lonjakan jumlah kematian yang lebih besar daripada yang kita alami dalam pandemi ini,” katanya.

Menurut Gates perubahan iklim adalah masalah yang harus segera diatasi. Jika tidak, masalah perubahan iklim juga akan terus memakan korban kematian yang menurutnya lebih besar dari pandemi saat ini.

Hal kedua yang menurutnya akan menjadi masalah yang lebih besar dari pandemi adalah bioterorisme. Kejahatan yang dilakukan oleh oknum dengan merekayasa sebuah virus.

“Juga, terkait dengan pandemi adalah sesuatu yang tidak suka dibicarakan banyak orang, yaitu bioterorisme, bahwa seseorang yang ingin menyebabkan kerusakan dapat merekayasa virus. Dampaknya lebih dari sekadar epidemi yang disebabkan secara alami seperti yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Gates beberapa tahun silam kerap memberikan peringatan kepada para pemimpin dunia, untuk bersiap menghadapi situasi pandemi.

“Dunia secara keseluruhan tidak memiliki kesiapan untuk menghadapi epidemi, dan kami memiliki beberapa ketakutan flu yang membuat kami melakukan beberapa hal kecil, tetapi tidak cukup,” katanya dalam sebuah wawancara pada tahun 2014.

Dalam TED Talk 2015 Gates juga mengatakan bahwa virus yang menular lebih berbahaya bagi manusia ketimbang perang nuklir.

Sementara dalam wawancaranya dengan Muller, Gates mengatakan akan ada lebih banyak pandemi. Namun, ke depan, pemerintah dapat meningkatkan kesiapan mereka untuk mencoba mengurangi jumlah korban jiwa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com