Jokowi sebut wartawan akan disuntik vaksin pada vaksinasi covid-19 tahap 2

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Presiden Joko Widodo didamping Gubernur DKI Jkarta Anies Baswedan sata meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2) / Foto: Dari Youtube Sekretariat Presiden RI



ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo menyebut wartawan termasuk dalam prioritas yang akan disuntuk vaksin virus corona.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang dimulai hari ini, Rabu (17/2/2021) di pasar Tanah Abang.

Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang secara massal disuntik vaksin virus corona yang menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 tahap kedua di tanah air.

“Kita sudah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, dan tahap kedua kita mulai hari ini di Pasar Tanah Abang atas kerjasama Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah DKI Jakarta, kita memulai vaksinasi untuk pekerja publik dan pelayan publik” ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui sasaran vaksinasi petugas pelayanan publik termasuk pedagang pasar, pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, pekerja pariwisata dan aparat keamanan.

Termasuk juga pelayan publik seperti petugas damkar, pegawai BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, perangkat desa, pekerja transportasi publik, atlit, wartawan dan pekerja media.

Ikut dalam sasaran vaksinasi Covid-19 tahap dua ini adalah kelompok lanjut usia (lansia) 60 tahun ketas.

Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus COVID-19.

Ketika kelompok prioritas ini terlindungi lewat vaksinasi, maka Indonesia dapat menurunkan laju penyebaran virus, mengurangi beban rumah sakit, serta membantu tenaga kesehatan.

Vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin).

Vaksinasi Covid-19
Zonautara.com


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com