bar-merah

2 mobil mewah di Kemensos, Rolls-Royce dan Mercedes Benz belum laku dilelang

mobil mewah
Mensos Tri Rismaharini melihat mobil Rolls-Royce Ghost Humas Kemensos / Humas Kemensos

ZONAUTARA.com – Kementerian Sosial (Kemensos) berniat melelang kembali dua mobil mewah yang tersimpan di dalam gudang mereka.

Kedua mobil mewah itu adalah Rolls-Royce Ghost dan Mercedes Benz.

Dalam kesempatan meninjau keberadaan barang tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan akan menempuh prosedur yang telah ditentukan sebelum melakukan lelang.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kemenkeu. Sudah pernah dilelang dulu. Tapi ketentuannya kan harus ada periode enam bulan,” kata Risma seperti dikutip Tempo.

Kemensos sebenarnya sudah dua kali berusaha menjual mobil Inggris itu, pada 2019 dan terakhir Desember 2020. Namun belum menemukan pembeli yang berani menawar. Maklum saja, harga mobil jenis ini mencapai Rp18 miliar.

Kedua mobil ini termasuk di antara 300 item Hadiah Tidak Tertebak (HTT) atas penyelenggaraan undian gratis berhadiah, yang digelar oleh pihak swasta.

Kemensos menyimpan berbagai barang ini, yang terdiri beberapa unit mobil dan sepeda motor, serta barang lainnya. Rolls-Royce tersebut adalah barang hadiah yang disediakan Batik Air. Sebuah mobil mewah lagi, Mercedes Benz, merupakan hadiah yang disediakan Bank BRI.

Mensos berharap ada kolektor, artis, maupun dermawan yang tergerak hatinya membeli barang-barang hadiah tersebut. Rencananya, uang hasil lelang barang yang akan kembali ke kas negara tersebut bisa membantu untuk penanggulangan bencana.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com