bar-merah

5 pasangan kepala daerah di Sulut, resmi memimpin wilayahnya mulai hari ini

Pelantikan kepala daerah di Sulut
Pelantikan Kepala Daerah di Sulut. (Foto: Humas Pemprov Sulut)

ZONAUTARA.com – Sebanyak lima pasangan kepala daerah di Sulawesi Utara mulai hari ini, Jumat (26/2/2021) resmi memimpin di wilayah mereka.

Kelima pasangan kepala daerah tersebut merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Kelima pasangan kepala daerah tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara yakni Joune Ganda dan Kevin Lotulung; Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yakni Franky Wongkar dan Petra Rembang.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur yakni Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo; Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan yakni Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yakni Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

Kelima pasangan kepala daerah ini akan menjabat selama periode 2021-2024.

Pelantikan terhadap kelima pasangan kepala daerah ini dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Graha Gubernuran Bumi Beringin pada Jumat (26/2).

Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan nomor:131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” kata Olly.

Olly mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kepala daerah mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

“Penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan via live streaming sehingga bisa disaksikan oleh seluruh kalangan masyarakat Sulut.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com