The Crown menjadi pemenang di Golden Globe, kategori Serial Televisi

Redaktur Entertaintment
Penulis Redaktur Entertaintment
The Crown dibintangi Emma Corrin / Foto: Des Willie/Netflix via AP



ZONAUTARA.com – Serial Televisi The Crown berhasil mengalahkan empat series lainnya dalam Golden Globe ke-78.

Serial The Crown diganjar piala Golden Globe dalam nominasi Best Television Series Drama.

Sebelumnya, serial ini sudah pernah masuk dalam nominasi yang sama tahun lalu. Namun piala di nominasi ini dibawa pulang oleh series Killing Eve.

Tahun ini, pesaing The Crown di antaranya Lovecraft Country, The Mandalorian, Ozark juga Ratched.

Di ajang Golden Globe, series original raja streaming Netflix itu tercatat di 6 nominasi. Satu piala lain untuk The Crown juga diberikan kepada aktor Josh O’Connor.

Sang aktor menjadi lawan main Emma Corrin yang berperan sebagai Lady Diana Spencer. Josh O’Connor memerankan Pangeran Charles dalam series yang dirilis sejak 2016 itu.

Series ini sudah tayang hingga empat musim. Musim keempatnya yang dirilis tahun lalu menjadi sorotan dan perbincangan usai menampilkan versi Lady Diana dan kehidupan pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Kritik menghampiri Netflix dari kerajaan dan pemerintah Inggris terkait penceritaan The Crown tentang keluarga kerajaan yang mereka-reka ulang kehidupan rumah tangga Diana dan Pangeran Charles.

Untuk menghindari kesalahpahaman di mata publik, Inggris meminta Netflix untuk menyematkan label fiksi pada kisah The Crown. Di sisi lain, serial ini juga membuat anggota kerajaan lain, yakni Pangeran William risih karena cerita yang mengadaptasi kisah hidup mendiang ibunya dinilai kembali diusik.

Selain memotret Lady Diana dan Pangeran Charles, The Crown musim empat juga memotret masa pemerintahan Inggris di bawah kepemimpinan Margaret Thatcher.

Pemeran karakter itu, Gillian Anderson turut dinominasikan di Golden Globe tahun ini. Gillian Anderson masuk dalam nominasi Best Supporting Actress in Television Series Drama atau aktris pendukung terbaik.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com