Berapa banyak perempuan yang jadi kepala negara dan pemerintahan di dunia saat ini?

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Pemimpin Jerman, Angela Markel (Foto: NDTV)



ZONAUTARA.com – Saat ini perempuan hadir hampir di semua posisi yang dulunya hanya diisi oleh kaum laki-laki saja. Bahkan untuk posisi puncak seperti kepala negara atau kepala pemerintahan, sudah diisi oleh perempuan.

Beberapa perempuan bahkan menjadi leader dalam posisi-posisi strategis di sektor swasta. Di sektor bisnis dan keuangan, banyak perempuan juga memegang posisi penting. Bahkan hingga misi ke ruang angkasa pun, sudah diisi oleh perempuan.

Tahukah anda, berapa banyak perempuan saat ini yang menjadi kepala negara atau kepala pemerintahan di dunia?

Dari penelusuran Zonautara.com, melalui situs Council on Foreign Relations, tercatat ada 22 perempuan yang kini berada di posisi puncak tertinggi di negara mereka. 21 berasal dari negara yang diakui oleh PBB, dan satu lagi berasal dari Taiwan, yang kedaulatannya belum diakui oleh PBB.

Beberapa nama sudah akrab didengar seperti Angela Markel dari Jerman, Erna Solberg dari Norwegia. Tapi tahukah anda beberapa perempuan saat ini menjadi Presiden, seperti di Estonia dan Georgia?

Berikut daftar para kepala negara dan kepala pemerintahan yang dijabat oleh perempuan saat ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com