Short story, Presiden AS: James A. Garfield (1881)

  • Share
James Abrahm Garfield
Presiden AS ke-20 James Abram Garfield (Foto: JSTOR Daily)

ZONAUTARA.comJames Abram Garfield (19 November 1831-19 September 1881) adalah seorang mayor jenderal di Angkatan Darat Amerika Serikat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS, dan Presiden ke-20 Amerika Serikat.

Dia adalah Presiden AS kedua yang dibunuh – Abraham Lincoln adalah yang pertama. Garfield memiliki jabatan presiden terpendek kedua dalam sejarah AS, setelah William Henry Harrison.

Di kantor selama enam bulan dan lima belas hari, Presiden Garfield, seorang Republikan, sebenarnya bertugas kurang dari empat bulan sebelum ditembak mati pada tanggal 2 Juli 1881.

Pada tahun 1880, kehidupan Garfield mengalami perubahan yang luar biasa dengan penerbitan surat Morey, dan berakhirnya masa jabatan Senator Demokrat AS Allen Granberry Thurman.

Badan legislatif Ohio, yang baru kembali berada di bawah kendali Partai Republik, memilih Garfield untuk mengisi kursi Thurman. Namun, di Konvensi Nasional Partai Republik, Garfield mendapat dukungan untuk nominasi Presiden partai, dan pada pemungutan suara ke-36, Garfield dinominasikan, dengan hampir semua delegasi Blaine dan John Sherman melanggar pangkat untuk memilih calon kuda hitam.

Kebetulan, kursi Senat AS yang dipilih Garfield pada akhirnya jatuh ke tangan Sherman, yang pencalonannya sebagai Presiden, Garfield, pergi ke konvensi untuk didukung.

Dalam pemilihan umum, Garfield mengalahkan kandidat Demokrat Winfield Scott Hancock, mantan jenderal Angkatan Darat terkemuka lainnya, dengan 214 suara elektoral berbanding 155. (Suara populer memiliki jumlah 9.464 suara dari lebih dari sembilan juta suara).

Dia menjadi satu-satunya seorang pria untuk dipilih menjadi Presiden langsung dari Dewan Perwakilan Rakyat. Garfield mulai menjabat pada 4 Maret 1881.

Quote penting:

“I am bidding good-bye to private life and to a long series of happy years which I fear terminate in 1880.” – as he prepared to begin his presidency

“If the power to do hard work is not a skill, it’s the best possible substitute for it.”

“If wrinkles must be written on our brows, let them not be written upon the heart. The spirit should never grow old.”

“Poverty is uncomfortable; but nine times out of ten the best thing that can happen to a young man is to be tossed overboard and compelled to sink or swim.”

Ikuti biografi Presiden Amerika Serikat lainnya:
  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com