bar-merah

Pastikan Paskah berjalan aman, Kapolri kunjungi Sulut

Kapolri kunjungi Sulut
Kapolri saat mengunjungi Sulawesi Utara pada April 2021. (Foto: Humas Polda Sulut)

ZONAUTARA.com – Guna memastikan pelaksanaan rangkaian perayaan Paskah di berjalan aman dan lancar, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo datang langsung dan memantau situasi serta pengamanan di Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolri nampak hadir saat Misa perayaan Kamis Putih di Gereja Katedral Manado, Kamis (01/4/2021) yang dipimpin langsung Uskup Mgr Benedictus Rolly Untu MSC.

“Kehadiran saya di sini karena ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai Misa Kamis Putih, Jumat Agung, Vigili dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kapolri informasi yang diperolehnya dari pihak Gereja bahwa rangkaian Ibadah tetap berjalan seperti biasa karena tak terpengaruh dengan peristiwa bom di Gereja Katedral Makasar.

Kapolri berharap seluruh umat Kristiani agar tidak merasa terganggu dengan peristiwa bom di Makassar. Karena pihak kepolisian akan mengungkapnya hingga tuntas.

“Kiranya masyarakat dapat melaksanakan dan mengikuti ibadah dengan tenang, aman serta tidak perlu ada kekhawatiran. Karena Polri dan TNI akan melakukan pengamanan secara optimal seluruh Ibadah agar bisa berjalan baik,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa kedatangan Kapolri sebagai bukti nyata kepedulian aparat keamanan bagi masyarakat di tanah Nyiur Melambai ketika hendak menjalankan rangkaian ibadah Paskah.

“Inilah bentuk kecintaan TNI dan Polri terhadap masyarakat Sulut sehingga datang melihat langsung perayaan keagamaan Paskah,” kata Gubernur ketika mendampingi Kapolri di Manado.

Tak lupa Gubernur mengingatkan kepada seluruh umat Kristen yang akan mengikuti ibadah di gereja masing-masing untuk tetap menjalankan serta mematuhi penerapan protokol kesehatan. Mengingat sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa untuk melakukan penyuntikan vaksin agar masyarakat Sulut bisa terlepas dari pandemi covid,” pungkasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com