ZONAUTARA.com – Petugas penyelamat dari Hillsborough Country Sheriff serta The Florida Fish and Wildlife Commission (WFC) di Tampa Amerika Serikat (AS) turun membantu evakuasi seekor buaya yang bikin kaget pemilik mobil traveler.

Mobil traveler yang tidak disebutkan siapa pemiliknya itu sedang terparkir di komplek apartemen di Tampa, AS. Pemilik mobil itu kaget bukan kepalang saat mengetahui ada seekor buaya di bawah mobilnya. Panjang buaya itu diperkirakan sekitar tiga meter.

Setelah penuh perjuangan, akhirnya buaya berhasil dievakuasi dan diangkut ke peternakan buaya terdekat. Buaya tersebut berhasil dievakuasi dalam kondisi baik. Tidak ada korban luka selama proses evakuasi berlangsung.

Menurut FWC, di bulan April ini, buaya-buaya di Amerika Serikat memang mulai memasuki musim kawin. Mereka akan kawin-mawin hingga bulan Mei dan Juni.

Buaya-buaya ini akan mencari pasangan kawin mereka di danau-danau, rawa dan sungai di sepanjang Florida. Namun tidak menutup kemungkinan juga, buaya-buaya ini, terutama yang pejantan akan jalan-jalan sampai ke daratan.

Untuk itu, apabila traveler menjumpai ada buaya yang berada di tempat yang tidak semestinya, sebaiknya tetap waspada dan menjaga jarak aman. Setelah itu, barulah melapor ke petugas terkait.

Menurut FWC, buaya bisa dikategorikan sebagai ancaman bagi manusia apabila panjangnya lebih dari 1,5 meter. Dengan ukuran panjang lebih dari 1,5 meter, mereka bisa membahayakan nyawa manusia.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id