Satu Tampa sukses gelar Startup Weekend Indonesia Online – Women Empowerment

  • Share
startup weekend
Foto bersama saat Startup Weekend di Manado. (Foto: Satu Tampa)

ZONAUTARA.com – Satu Tampa kembali sukses menggelar pelatihan Startup Weekend yang berlangsung sejak tanggal 16 April hingga 18 April 2021. Ini merupakan keenam kalinya Satu Tampa menggelar kegiatan yang berstandar internasional tersebut.

Pelaksanaannya dilakukan berbarengan dengan 8 hubs di 8 kota di Indonesia. Fokusnya adalah UMKM dan pemberdayaan perempuan.

“Ada sekitar 60 peserta yang mendaftar dan mengikuti seluruh rangkaian workshop selama dua hari. Dan sebanyak 15 UMKM yang melakukan pitching secara offline di hari ketiga yang diselenggarakan di Coworking Satu Tampu bekerjasama dengan JNE Manado,” ujar Lady Giroth dari Satu Tampa, Senin (19/4/2021).

Startup Weekend adalah sebuah acara khusus dengan kurikulum yang didesain untuk memberikan edukasi berupa pengalaman praktik bagi wirausahawan baik secara teknis maupun non-teknis selama 54 jam di akhir pekan. 

Untuk gelaran Startup Weekend kali ini dirangkaikan dengan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 8 Maret dan 21 April. KUMPUL dan Techstar Global menginisiasi program Startup Weekend Indonesia Women Online (SWI Women Online), yang juga merupakan rangkaian dari acara WomenCreate yang diinisiasi oleh KUMPUL. Di Manado, Satu Tampa mendapat kepercayaan menjadi penyelanggara.

Setelah melalui penjurian yang ketat, tiga UMKM keluar sebagai yang terbaik, yakni EL’C, Sangkakala Home Industry dan Lemon Cui. Kali ini yang didapuk sebagai juri adalah Julianus Barthen (Branch Head JNE Manado), Cindy Wowor (Founder & CEO Cofo Indonesia) dan Patrice Sagay (Community Development Manager DANA Indonesia).

Menurut Lady, ketiga UMKM terbaik ini akan kembali mengikuti intensive bootcamp national bersama dengan UMKM terbaik pilihan dari 8 kota lainnya di Indonesia.

Kegiatan Startup Weekend dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara, Ronald Sorongan. Ronald menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah sinergi bersama pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam mendorong UMKM naik kelas.

Adapun pihak-pihak lainnya yang mendukung kelangsungan kegiatan ini antara lain JNE Manado, Nutrifood, Decade Coffee serta Christine Klappertaart.


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com